Archives

Saat Cinta Telah Bersemi di Hati

 

Alhamdulillahilladzi bi ni’matihi tatimmush-shoolihaat. Segala puji bagi Allah, dimana dengan nikmatnya kebaikan menjadi kesempurnaan.

 

Aisyah radhiyallahu ‘anha mengatakan, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam apabila melihat sesuatu yang beliau sukai, beliau membaca kalimat di atas.” (HR. Ibn Majah dan dihasankan Al-Albani).

 

Kalimat tersebut pula yang wajib aku ucapkan saat ini. Ketika akhirnya aku bisa merasakan nikmat dari segala nikmat. Ketika belenggu yang selama ini menjerat, terlepas dari lingkar leherku. Ketika nafas ini tak lagi disesakkan oleh beban berat yang terpikul di pundakku. Seakan-akan ini adalah kali pertama aku menghirup udara segar dengan damai. Pancaran sinar matahari pun terasa amat hangat, sehangat perasaanku.

 

Kepada Yang Maha Pengasih, aku sangat bersyukur. Atas kemurahan hati-Nya lah semua dapat terjadi padaku. Bukan, bukan tentang kekayaan yang saat ini dapat aku genggam. Karena pada kenyataannya aku masih disini bekerja sebagai seorang buruh, mencari nafkah untuk keluarga besarku. Tidak juga tentang  kecantikan yang aku miliki. Karena dengan paras dan postur tubuh yang jauh dari ideal, menjadikan aku wanita yang biasa. Pun tentang keluarga dan kecerdasan, semua biasa saja.

Continue reading

Kecaman Metode Achievement Grouping dan Solusi Pengimplementasiannya

Tahukah kamu tentang achievement grouping? Dalam manajemen penempatan kelas, terdapat yang namanya achievement grouping. Kamu, sebagai calon guru (cagur) masa depan harus tahu tentang ini. Metode achievement grouping banyak digunakan dalam penempatan kelas pada beberapa sekolah. Tapi pada praktiknya, metode achievement grouping  mendapatkan banyak kritik dari para ahli, orang tua, bahkan masyarakat. Pasalnya, metode ini menyebabkan diskriminasi siswa secara tak langsung dan menerbitkan rasa sombong dalam diri beberapa peserta didik.

Achievement grouping merupakan metode penempatan kelas dengan mempertimbangkan prestasi yang dimiliki oleh peserta didik. Di sini, siswa pandai akan ditempatkan bersama siswa pandai lainnya. Sebaliknya, siswa yang kurang pandai ditempatkan dalam kelas bersama siswa yang kurang pandai pula. Jadi, terdapat hierarki level secara vertikal dalam penempatan kelas tersebut. Continue reading

Batalnya Kedatangan Kang Jalal, Si Pentolan Syiah Ke Universitas Negeri Jakarta

1958229_432782866854937_1343009830_n

Suasana mencekam dirasakan oleh sebagian masyarakat civitas Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Para mahasiswa berlalu lalang menempel poster-poster himbauan dan pembagian buku secara gratis. Terpampang juga sebuah spanduk yang berisikan tanda tangan sebagai bentuk protes atas kedatangan tamu spesial yang tak diharapkan. Siapa tamu yang tak diharapkan itu? Dia adalah pentolan Syiah yang telah dinyatakan sesat oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI),- Jalaludin Rahmat.

 

Kegemparan ini bermula dari rencana pengadaan seminar wajib dan kuliah umum yang diadakan oleh Jurusan Ilmu Agama Islam (JIAI). Pasalnya, pembicara yang akan diundang dalam seminar pada hari Jum’at lalu (7/4/14) adalah Jalaludin Rahmat (Kang Jalal), si pentolan Syiah. Sudah tentu, kedatangan pentolan Syiah ini ditentang oleh mahasiswa UNJ. Para mahasiswa melakukan aliansi atau kerja sama antara Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dengan seluruh Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) untuk menghentikan dan menolak kedatangan Kang Jalal.

Continue reading

Awas, cowo psikopat!!!

Sebelumnya sering denger cerita atau baca suatu artikel. Tapi masih setengah percaya setengah enggak tentangnya. Maklum belum pernah mengalami atau menjumpai yg faktualnya. Hehehe..
Tapi hari ini, semua kabar burung itu tak lagi hanya sekedar menjadi buah bibir. Telah terpampang dengan jelas siang tadi. Dan yakinlah sudah diri ini..

Cerita tentang ‘cowo psikopat’ yang suka ngejar2 cewe. Konon katanya, cowo ini akan mengejar cewe yg dilihatnya, padahal dia tidak kenal atau kenal tapi hanya sekedarnya. Berusaha mencari perhatian si cewe, diikuti kemana aja si cewe ini pergi. Alhasil, jadilah kayak seorang penguntit.

Sekilas, ini memang terlihat biasa aja -bagi orang yg emang suka dikuntit. hehehe-. Tapi kalo ditinjau lagi, wiiihh serem euy. Coba bayangin, kemana aja kamu pergi akan diikuti. Setiap gerak langkah kamu, selalu dipantau. Nungguin dari pagi sampe sore. Selalu stand by di dekat kamu sampe kamu pulang. Continue reading

Praktek Econo Mart

Bismillah..

Alhamdulillahi ladzii bini’matihi tatimush-shoolihaat, akhirnya praktek kwh kemaren udah selesai. Kalo ditanya gimana rasanya jaga emart, capek? ya pasti. seru? iya dong. Tambah pengalaman? ini juga termasuk. Ibarat permen nano-nano yg punya sejuta rasa *hihihi

Kalo diijinkan, mau berbagi tips dan trik untuk giliran selanjutnya yg akan praktek kwh. Sebenarnya ini bukan berbagi tips dan trik, tapi lebih tepatnya hanya sekedar mengingatkan. Karna aku yakin, kalian pasti lebih paham tentang ini *smile

Peserta praktek, biasanya akan fokus pada produk apa yg akan dihasilkan. Setiap briefing kelompok, pasti yg dibahas adalah ‘mau bikin apa?’, ‘ah, produk itu kan uda dibikin sama kelompok sebelumnya, cari produk lain’. Satu titik hanya terarah ke bahasan yg sama. Ga heran sih, karna sesuai dengan namanya yaitu tim kreatif, tim ini diharuskan menghasilkan suatu produk yg inovatif. Tapi sebenarnya, ada yg lebih penting dari pada produk yg akan dihasilkan..

Sesuatu yg lebih penting itu adalah ANGGARAN USAHA.. Continue reading