# A Bar of Chocolate and a Piece of Souvenir #

Kurasa, ini belum saatnya bagi kami untuk menerima syukurmu. Apa yang kau realisasikan lewat ucapan maupun hadiah, belum pantas kami terima. Yaah, karna pada dasarnya kami masihlah ‘calon’, dan belum menjadi pendidik. Masih banyak hal yang perlu kami pelajari untuk meraih profesi mulia itu. Daaan, inilah satu proses diantaranya… 

Bertemu dengan kalian hampir di setiap hari. Bertukar pengetahuan dan pengalaman. Sekilas, mungkin terlihat sangat mumpuni. Tapi tahukah kau? Kami masih jatuh bangun untuk belajar dan mempersiapkan diri untuk pertemuan dengan kalian itu. Belum sempurna memang, tapi akan terus kami coba..

Ingatkah? Ini seperti apa yang pernah kusampaikan pada kalian. Kutipan perkataan dari Joel Brown, “The only thing that stands between you and your dream, is the will to try and the belief that it is actually possible”. Sudah ingat? Begitulah, hal itu adalah apa yang saat ini kami lakukan. Mencoba dan terus percaya..

Seharusnya, kamilah yang berterima kasih. Ungkapan syukur atas kelapangan kalian menerima kami. Bersyukur akan kemakluman kalian atas diri kami yang penuh kekurangan. Bersyukur atas rasa sayang yang telah kalian berikan.. Ini, akan menjadi pelajaran yang sangat luar biasa bagi kami. Dan, memaknai hari guru nasional dengan perjuangan meraih keprofesian pendidikan.

Seorang pendidik bukanlah seperti sebuah lilin. Karena lilin akan menyinari sekitarnya kemudian berkorban dan membakar habis dirinya sendiri. Tapi pendidik bak sebuah bintang. Dia menerangi di waktu siang maupun malam. Tak akan padam sinarnya hingga waktunya sang Kholiq mencabut sinarnya..

Terima kasih, anak-anak. Love you, all.

|25112015|

tumblr_nydjitcPGE1tf0itqo1_1280

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s